04 October 2012

mid semester raport :(

Hari ini saya menerima rapot mid-semester. Dan saya nangis. nangisnya parah. bener bener parah sampai yang biasanya bisa saya sembunyiin dari ortu saya, kali ini saya gabisa. Sepanjang perjalanan dari sekolah ke rumah saya nangis, dan ini beneran nangis. Air matanya keluar , banyak banget, sampe skrg aja gabisa berhenti-berhenti. pertanyaannya adalah : Kenapa harus nangis ?

Apakah saya menyesal karena telah berjuang tapi hasilnya ternyata tidak memuaskan ? jujur, ada sedikit penyesalan dan kekesalan. tapi 90% perasaan saya didominasi oleh ketidak-menyesalan atas perjuangan yang telah saya lakukan. karena saya sedang mencoba berjuang secara ikhlas.

saya sedih karena apa yang saya berikan kpd ortu tidak bs sebanding dengan telah apa yang mereka berikan. saya gbisa ngelakuin apa apa dong selain memberikan nilai yang baik, dan masuk univ dan fakultas yang sesuai dengan harapan ortu. tapi melihat nilai mid semester saya saya merasa sedih sendiri, dan kecewa.

awalnya saya takut dimarain. tapi, setelah saya pikir2 justru harusnya saya sedih juga kalo ortu saya marah. logikanya begini : mereka habis-habisin energi mereka untuk marahin saya krn nilai saya jelek, pdahal nilai saya jelek itukan ngefeknya untuk masa depan saya sendiri. bukan untuk masadepan mereka. kalo mereka udh punya tabungan untuk hari tuanya, masa depan mereka udah enak aja. nah kl nilai saya jelek dan misalnya efeknya saya gabisa masuk univ kan rugi disaya dan ortu g ngerasain apa2 dong ? tapi orangtua manasih yang cuek bebek gitu sama anaknya? itulah gunanya pertambahan umur, harus bisa berfikir secara lebih jauh dan lebih jernih, jangan emosian, dan pemikiran seperti itu baru bisa saya punya ketika menginjak 17.

tapi disatu sisi saya harus bisa bersyukur karena pasti ada yang orangtuanya lebih galak, yang mungkin bisa aja sampe rumah mereka dipukulin. mungkin ada juga yang nilainya jeleeeek banget di mid-sem rapotnya., dan saya harus bersyukur sama Tuhan karena nilai saya masih ada 100 nya di mid dan ada 50 nya jg tapi :( tapi bersyukur lagi karena ada juga yang dirapotnya angka 50 kebawah.

Terimakasih Tuhan untuk hari ini : pertama saya masih bisa diijinkan menangis krn ada orang yang punya penyakit gabisa nangis bahkan dimatanya itu gak ada airnya jadi hrs dikasi obat tetes mata setiap brp menit sekali agar tidak kering matanya, saya bersyukur saya masih bisa memangis dan meluapkan perasaan sedih lewat airmata. saya gaktau kl saya gbs nangis, trus saya udh sediiiih banget mgkin perasaannya saya bisa meledak. hehe
kedua : makasih Tuhan buat pelajaran yang berharga dan teguran yang bermakna, jadi saya bisa lebih semangat untuk belajar.
ketiga : terimakasih masih ada orangtua dan keluarga yang gak mukul/ marahin tapi justru nyupport :)

Makasih makasih makasiiiiih banyak Tuhan ya :) walopun sedih nya parah banget kali ini. Tapi saya yakin Tuhan sayaaang banget sama saya dan mengijinkan ini semua terjadi.

GBU :)

No comments:

Post a Comment