31 January 2014

Jati Diri

Ive never been so this excited before ! And thanks God for letting me finding my comfort zone and finding my new family this fast and just so that easily......

Kalau orang-orang pada bilang masa-masa SMA itu masa-masa dimana kamu akan menemukan jati dirimu , hal itu gak berlaku buatku. truthfully , waktu saya mulai menjalani kehidupan sebagai anak SMA , saya bertanya-tanya.... " mana nih , katanya bakal nemuin jati diri kalau udah jadi anak SMA ? " dan waktu berlalu begitu saja........

Tiga tahun di SMA dan , nihil. Saya tidak menemukan jati diri saya. Bahkan saya gatau itu apa dan benar-benar lupa untuk mencari yang namanya jati diri itu... i enjoyed my high school so much dan gak ambil pusing sama masalah-jati-diri-yang-katanya-bakal-kita-temuin-saat-SMA itu.

Kuliah. yak , saya mulai kuliah dan saya menjalani hari-hari yang berbeda dengan orang-orang berbeda. Banyak hal yang mengubah saya yang membuat kepribadian saya berubah 360 derajat ! Eh kalo 360 derajat , balik ke awal lagi dong ? haha -___- bukan 360 derajat dong ya... its 180 ! And i've said that i enjoyed my high school so much , id say that : I LOVE COLLEGE MORE AND I ENJOY IT EVEN MOREEE !!

Saya bertemu orang-orang berbeda , beda jenis kelamin (tentunya) , beda usia , beda latar belakang keluarga, beda status : kaya-miskin , jomblo akut banget-jomblo akut-jomblo biasa aja-ngaku ngaku jomblo , in relationship-out relationship etc , beda pemikiran , beda beda beda bedaa dan bedaaaa ! but one thing i find out is : karakter mereka sama ! saya berada di tengah-tengah lingkungan dimana orang-orangnya berbeda-beda tetapi memiliki karakter yang sama ! mereka memiliki sifat yang menggebu-gebu . When i realized it , suddenly its reminded me to my father's words " orang orang yang sukses itu kak , adalah orang yang selalu menggebu-gebu "

Dan bersama orang-orang ini aku ngerasain hidup yang menggebu-gebu , semoga kita calon orang sukses ya :D AMIN for that ! dunno why somehow, their character suits me well. Karakter dan beberapa hal dalam diri saya seperti mindset saya , emang berubah banyak semenjak saya kenal sama teman-teman kuliah saya. Tapi anehnya saya tidak merasa bahwa saya dengan kasar memaksa diri saya untuk berubah mengikuti mereka atau saya berubah dari diri saya yang sebenarnya.. TIDAK sama sekali ! saya merasa , perubahan mindset dan karakter dalam diri saya adalah seperti saya menemukan diri saya yang dulu . I mean , saya sebenarnya dari dulu ingin mempunyai karakter ini , tapi terhalang oleh beberapa hal di lingkungan saya yang terdahulu , dan saya dari dulu sudah memiliki mindset seperti ini sebenarnya , tapi .... sekali lagi kurang mendapat dukungan lingkungan dan akhirnya saya pendam semua karakter dan mindset saya karena lingkungan saya terdahulu yang kurang kondusif. Tapi sekarang , karakter dan mindset yang terkubur tersebut muncul kembali dan saya merasa menjadi diri saya yang sebenarnya.....

sangat susah untuk dijelaska dengan kalimat , teman-teman :) hope you guys understand and if you hadnt found your jati-diri yet , i hope you'll find soon . :)

No comments:

Post a Comment