09 May 2015

Mungkin secara tanggal , hari ini tidaklah tepat dua tahun saya diterima di perguruan tinggi. Namun tepat hari ini , momen tersebut terjadi kembali , akan tetapi teruntuk adik-adik kelas saya angkatan 2015. Tanpa terasa berarti sebentar lagi saya akan memasuki tahun ketiga di dunia perkuliahan.

singkat saja.

saya ucapkan selamat kepada adik adik yang telah diterima, yang telah mewujudkan mimpinya terlebih dahulu dibanding teman-temannya yang lain. Bagi yang belum diterima, jangan lelah dan tetaplah berjuang. setiap orang pasti akan sukses dengan caranya masing2. lukislah kisah sukses kalian dengan tinta kalian sendiri. ingatlah baha tidak pernah ada hasil yang mengkhianati usaha. Jika kalian saat ini merasa tertolak, seperti ditimpa berjuta ton batu bata oleh alam semesta, buktikanlah bahwa batu bata tersebut tidak menyakiti kalian , batu bata tersebut akan kalian gunakan sebagai bahan baku untuk membuat istana yang indah :) hahaha maaf aneh analoginya --'

bagi kalian yang belum berhasil pada SNMPTN kali ini, ingatlah bahwa kalian bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, bahkan kakak tingkat kalian , seperti saya. Loh, bagaimana bisa kegagalan seseorang menjadi inspirasi bagi orang lain ? Kalian perlu tau bahwa dari kalian saya belajar bersyukur kembali bahwa ternyata telah begitu banyak kemudahan yang Tuhan berikan, bahwa ternyata kesempatan itu tidak bisa dinikmati semua orang dan itu berharga, bahwa apa yang mungkin saya dapatkan skrg dan saya anggap biasa saja, merupakan hal yang sangat luar biasa bagi kalian.

setahun ini saya luput dari rasa bersyukur, idealisme saya juga perlahan hilang, secara holistik, saya kehilangan minat saya berada di prodi ini, guess what ! saya baru sadar bahwa mungkin saat ini saya sedang tdk menjalani apa yang benar benar saya inginkan. singkat kata, saya baru menyadari bahwa ini bukan passion saya yang sesungguhnya. sekelibat pikiran negatif menghampiri saya setiap malam.

terimakasih kembali karena melihat kegagalan kalian kali ini (bukan berarti saya senang atau mendoakan kalian gagal, saya percaya kalian akan menjadi org hebat kelak) saya menjadi termotivasi kembali. bahwa apapun yang saya jalani sekarang, terlepas passion saya atau bukan, tetaplah menjadi kewajiban saya krn inilah kepercayaan yang telah Tuhan berikan kpd saya, dan saya diingatkan bahwa tidak semua orang bisa memiliki apa yang saya miliki saat ini.

tetap semangat adik2 angkatan 2015 ! terutama juga adik adik yang satu almamater , sedih banget dari tahun ketahun semakin menurun :( semangattt yaaaaaaa :D

No comments:

Post a Comment