15 January 2017

2017 Vibes and My Resolution

Wow hello guys ! long time no see and , oh my lovely bloggy! how are youuu ? i have been missing you for thousand years of light :'') sorry for ignoring you and forgeting you for months :( and of courseee i couldnt be more excited for a new chapter of my life !

lets back to bahasa wkwk. Bethari seorang diri ( biasanya kan 'saya dan keluarga' , nah karena saya masih sendiri jadinya gini ya wkwk gaje sist ) , mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2017 ! Yeaay selamat tahun baru ya semuanya, senang sekali saya masih diberi kesehatan hingga saat ini, dan tentu saja senang sekali bisa menapakkan kaki di tahun yang pastinya akan penuh dengan sukacita dan damai sejahtera : 2017 !

antusiasme menyambut 2017 tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. gak tau kenapa, saya merasa tahun ini merupakan tahun yang akan menjadi tahun yang sangat serius buat saya. mengapa ? banyak hal sih hehe. mungkin pendewasaan diri yang menyebabkan semua ini terjadi wakakaka. But seriously loh, biasanya tahun tahun sebelumnya, tahun baru adalah suatu hal yang biasa saja. menurut saya ya sama saja dengan malam-malam seperti biasanya. Saya juga jarang banget keluar rumah kalau lagi tahun baru. Selama masih hidup, bisa dihitung pake jari deh wkwk. Sedih ? enggak sih. Karena selain gasuka kemacetan, gasuka keramaian.......... emang ngepasin ada deadline tugas kampus wkwkwkwk :''

hmm terus kenapa tiba-tiba tahun 2017 saya prediksi akan menjadi tahun yang cukup serius dalam hidup saya ? hahaha :)) Ini saya prediksi sendiri loh, keren gak ? atau gaje ? hahaha. duh kok gugup banget ya udah lama ga nulis haha.
oke abaikan -___-
lanjut !

Prediksi yang saya buat tidaklah sembarangan. melihat bagaimana saya begitu menggebu-gebu ketika memasuki tahun 2017, melihat bagaimana berbagai macam visi misi berkeliaran secara liar didalam fikiran saya, bagaimana saya semakin memaknai kehidupan ini dan segala isinya, bagaimana saya memandang bahwa tahun baru merupakan mimpi baru dan kehidupan baru yang lebih baik,
maka saya berani mendeklarasikan bahwa 2017 akan menjadi tahun yang luar biasa dalam hidup saya ! HAHAHAHAHA. aduh ini padahal seerius tapi kenapa pengen ketawa sendiri ya :' 

Oke hal diatas semua ga semuanya bercanda kok. alasan-alasan diatas memang benar adanya dan seperti itulah yang saya rasakan. ohya! tahun ini juga saya masuk koass, dan saya memiliki sekitar 7 bulan lagi sebelum usia 21 tahun berakhir. setelah melalui begitu banyak cerita, masalah dan proses pendewasaan, saya semakin menyadari bahwa tahun baru dapat dimaknai dengan luar biasa sebagai satu langkah baru untuk memperbaharui diri dan meng-upgrade kehidupan ini :3 hashtaglopelopediudara

Jadi saya memutuskan untuk tidak main main tahun ini. saya memutuskan untuk melakukan perubahan-perubahan kecil yang secara bertahap akan menjadi perubahan besar dalam hidup saya. saya memutuskan untuk memperbaiki diri secara lebih serius. saya berkomitmen untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah Tuhan berikan dan saya berkomitmen untuk menjadi lebih maksimal dalam setiap hal yang saya lalui dalam hidup ini. Sayang sekali resolusi 2017 belum saya tulis secara detail dan saya tulis disini aja kali ya wkwk. as always, bloggy, kamu menjadi tonggak sejarah kehidupan bethari karena disini kamu adalah orang , hmm bukan , benda ? hmm bukan juga , pokoknya kamu adalah yang pertama saya ceritakan secara detail mengenai visi dan misi saya . yeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaayy i love you ma bloggy mwah mwah wakakaka (abaikan ini plis gaje banget gapaham lagi)

1. Bethari akan lebih serius dalam menjalani kehidupan ini. lebih serius berbicara banyak hal dan sangat luas, being before time, maksimal dalam setiap hal kecil yang dilakukan, berjuang sekuat tenaga, bekerja keras, pantang menyerah dan maju terus pantang mundur. btw ini seperti nama desa yagasih ? desa sukamaju , desa pantangmundur wkwkwkwkwkw (abaikan ini juga plis)

Serius disini juga mencakup keseriusan dalam membangun hubungan bersama Tuhan. saya meyakini bahwa saya bukan lagi menjadi seseorang anak muda yang hanya beragama. Namun lebih dari pada itu, saya memiliki hubungan yang serius, dan lebih dalam bersama Tuhan saya.

2. My life is not about me anymore. hal ini sudah menjadi tema utama refleksi akhir tahun 2016 saya. Intinya, di tahun 2016 saya akan mengurangi sifat egois dan self-centered dalam diri saya. setiap keputusan yang saya ambil adalah bukan karena kemauan saya pribadi, Tuhan akan berperan besar dalam setiap keputusan terkecil hingga terbesar dalam kehidupan saya, dan orangtua adalah salah satu penasihat yang selalu akan menjadi bahan pertimbangan terberat saya. Lalu dalam hal terkecil seperti tidak mengutamakan tujuan diri sendiri, namun peduli dengan tujuan hidup orang lain, peduli dengan mimpi orang lain, peduli dengan kondisi orang lain. Turut merasakan penderitaan orang lain, membantu mereka menyelesaikan masalahnya, tidak memikirkan diri saya sendiri dan seluruh kesulitan saya, namun lebih mengutamakan orang lain diatas diri saya sendiri. rasanya sulit - sulit gampang sih, karena mungkin basically karena saya cenderung introvert dan independen, jadi saya merasa saya bisa mengerjakan semuanya sendiri. but i will try ! Tuhan telah mengajarkan saya banyak hal selama 21 tahun ini. Bagaimana saya pernah menjadi pribadi yang begitu egois dan menutup mata. Namun bahwa kehidupan bukanlah mengenai saya, mengenai mimpi saya, namun bagaiaman kehadiran saya dapat membangkitkan mimpi-mimpi orang lain/

3. Finding My Calling. Ini adalah bagian dan pergumulan terberat saya. oke bukan berat sih. hanya saja poin ini mungkin seharusnya ada di poin pertama dan menjadi concern terbesar karena hal ini sangat teramat penting. tanpa mengetahui panggilan kita, rasanya menjalani hidup tentu akan dipenuhi dengan ketidakpastian, tidak efektif dan tidak efisien. kenapa saya masih bingung dengan panggilan saya ? karena saya merasa sepertinya apa yang saya jalani sekarang tidak sesuai dengan panggilan hidup saya :' hehe.  saya harus memastikan, dan segera memutuskan secepatnya. kesulitannya adalah, disini saya sendiri. saya tidak bisa melibatkan siapa siapa. bahkan orangtua saya. karena ini adalah urusan saya pribadi dengan Tuhan. Saya pernah sesekali merasa sangat sendirian. saya gatau harus minta pendapat kesiapa, memohon bantuan siapa untuk mengambil keputusan, berkeluh kesah kepada siapa, meminta pertimbangan siapa. Namun ditengah itu semua saya merasa bahwa Tuhan berbisik dan mengatakan bahwa saya tidak perlu kuatir karena Tuhan ada dan selalu mendampingi saya. disitulah saya merasakan kekuatan yang luar biasa dan sebuah keberanian untuk menemukan panggilan hidup saya.

4. Menjadi inspirasi dan influencer. oke saya bukan artis, saya bukan motivator hmm saya juga ga jago public speaking. tapi saya percaya sih segala sesuatu bukan karena kemampuan tapi karena kemauan. saya sangat ingin menginspirasi orang lain karena saya telah terinspirasi oleh banyak sekali sosok luar biasa yang hadir dalam kehidupan saya. Tanpa mereka, saya mungkin tidak menjadi seperti saya sekarang ini. Hidup saya saat ini adalah hasil dari orang-orang yang telah membagikan kisah hidupnya, menunjukkan passion dan mimpinya , dan memberikan dampak baik moral atau batiniah kepada saya.
Motivasi terbesar saya adalah ketika saya melihat begitu banyak anak kecil, anak muda yang kehilangan mimpi, kehilangan cita-cita dan kehilangan harapan hidupnya. mungkin karena tidak ada yang menjadi teladan dalam hidup mereka, tidak ada yang menceritakan kisah sukses kepada mereka, tidak ada sosok ibu atau ayah yang mereka cintai dalam hidup mereka. Dengan begitu banyak kisah indah yang saya miliki, saya ingin menginspirasi mereka dan membawa perubahan besar dalam hidup mereka. saya tidak tau bagaimana caranya tapi saya yakin suatu saat Tuhan akan membawa saya kesana.

5. Bermanfaat. Sebuah perenungan yang cukup dalam di dalam hidup saya bahwa selama 21 tahun saya hidup, apa sajakah yang telah saya berikan kepada orang disekeliling saya ? hal apakah yang sudah saya berikan kepada mereka yang memerlukan. Seberapa banyak saya sudah membagikan yang saya punya kepada orang orang disekeliling saya ? bukan hanya tentang uang. tapi kasih, mimpi, harapan, ilmu pengetahuan dan lain lain, masih banyak lagi. belum bekerja bukanlah alasan, belum memiliki jabatan juga bukanlah alasan. Jangan terlalu banyak beralasan ketika hendak berbuat.

6. To share my passion, be more EXTROVERT :)) ini juga merupakan kebingungan berkepanjangan dalam beberapa bulan ini. saya merasa beberapa tujuan saya diatas tidak akan tercapai jika saya terus menguatkan sisi introvert dalam hidup saya. saya harus mulai membiasakan dan membuka diri terhadap dunia ini. menceritakan visi misi, menceritakan passion saya , membagikan pengalaman, mimpi, memberikan pengharapan, kesemuanya hanya dapat dilakukan ketika saya menekan sedikit ego ke-introvert-an saya dan mencoba untuk membuka diri. meski rasanya sangat sulit, tapi hal ini saya yakini akan mempercepat jalan saya untuk mewujudkan mimpi mimpi saya.

7. Another printilan poin : Serius menjalani koass, hidup lebih sederhana dan berhemat, lebih fokus dan konsisten.

itulaahhh dia resolusi dan sedikit curhatan hati mengenai tahun baru 2017 ini yeaaayyy. im so very happyyy akhirya nulis di blog ini tidak hanya sekedar wacana :') oya salah satu komitmen saya juga adalah saya akan lebih aktif di blog ini. wahahahaha semoga gak wacana yaaaa. aminnnnn.

Godbless :)

No comments:

Post a Comment