26 January 2017

Tentang Laut


Kau tau,  aku sangat menyukai laut
Satu kali aku ingin pergi bersamamu
Menceritakan bagaimana laut
Mungkin butuh berhari hari
Karena aku sulit mengungkapkan keindahan laut
Aku sulit memilih kata,  merangkainya dan menyatukan nya hingga menjadi benar benar seindah aslinya
Kau tau,  Tuhan banyak bercerita padaku melalui laut
Aku mengerti banyak hal
Memaknai banyak kejadian

Bahkan aku ingin menjadi ikan
Satu kali aku merasa,  kehidupan di bawah laut itu indah
Aku bisa melihat banyak ikan menari nari bahkan
Ikan ikan bisa membentuk tornado yg indah
Tidak ada peperangan disana
Semuanya indah
Warna biru itu membuatku damai
Ingin tinggal lebih lama

Tapi aku manusia
Aku tidak bisa menjadi ikan
Baiklah mungkin
Tuhan menciptakanku sebagai manusia yang bukan kebetulan menyukai laut,  isinya,  dan ingin menjadi ikan
Aku harus bisa menjadi ikan untuk dunia ini.  Dan membuat dunia ini seindah kedalaman lautan
Suatu saat aku akan melihat dunia ini seindah lautan,  dan akulah salah satu ikan yang akan menari nari di dalamnya

( Jakarta,  24 December 2016 , 01.00 WIB)


No comments:

Post a Comment